Asslamulaikum wr wb disini saya memberikan resep resep masakan untuk ibu ibu pemula dan tambah pengetahuan anda terima kasih ;)

Minggu, 25 Februari 2018

Beef & Vegetable Japanese Curry Rice

Saya punya 2 andalan kalo mau cari resep autentik Jepang. Yang pertama itu justonecookbook dan 1 lagi dari resep Akari Papa. Resep ini langkah2nya lebih mengikuti Akari Papa dengan sedikit sentuhan yang saya ambil dari justonecookbook. Terima kasih untuk inspirasinya karena sekarang saya bisa menghadirkan makanan Jepang autentik di rumah saya sendiri :) #KisahKasihCookpad

Yoks resep masakan ini enak gan mari coba Testi saya gan :)

Bahan-bahan

2 porsi
  1. 1/2 bawang bombay
  2. 200 gr daging sapi, potong kotak2
  3. 2 buah kentang
  4. 1 buah wortel
  5. Buncis
  6. Jamur
  7. 2 blok (1/2 paket) japanese curry block
  8. Minyak sayur
  9. 1 sdm shoyu
  10. 1 sdm saos tomat
  11. 2 piring nasi (saya pakai nasi putih mix merah)
  12. 700-800 ml air

Langkah

  1. Iris bawang bombay, potong2 kentang, wortel, buncis dan jamur. Potongan jangan terlalu kecil supaya tidak hancur saat proses memasak. Sayuran juga boleh pakai yang lain (misalnya brokoli), di sini saya pake sayuran sisa :)
  2. Panaskan minyak di dalam panci, masukkan bawang bombay. Masak sampai bawang melunak.
  3. Masukkan sayur2an & kentang. Sayur2an dan kentang ditumis dulu supaya nantinya tidak mudah hancur (tips dari Akari Papa and it works!)
  4. Masukkan daging sapi, masak sampai warna daging sudah tidak merah lagi.
  5. Tambahkan air, masak hingga mendidih. Sendokkan buih2 yang berwarna putih dan buang. Rebus kira2 20 menit.
  6. Tambahkan curry blok, aduk2 hingga mencair. Masukkan shoyu & saos tomat. Masak lagi 5-10 menit.
  7. Biasanya saya selalu simpan di kulkas semalaman dan makan keesokan harinya, katanya sih bumbu lebih meresap jadi rasanya lebih enak! Selamat mencoba! 😋😋

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Beef & Vegetable Japanese Curry Rice